Aku Akan Menikah, Tapi Tidak Sama Kamu

November 3, 2009 at 6:52 am (CERPEN)

“Ternyata mantan pacarmu yang terakhir cantik juga ya, aku duduk di sebelahnya sekarang.”

Dia bilang kamu cantik sekali.

”Ah dia lebih cantik, ya dia duduk disebelahku sekarang, haruskah aku berkenalan dengannya? Dia pacarmu sebelum aku ya?”

Berkenalanlah, nggak ada salahnya kan?

”Baiklah.”

Bagus-bagus, begitu dong.

”Hai, apakabar?”
”Halo, kabar baik.”
”Kamu Amelia ya?”
”Iya, kamu Sarah kan yah?”

Keduanya lalu saling berciuman pipi.

”Datang juga kemari?”
”Yah, bagaimana pun, aku bahagia melihat dia bahagia.”
”Iya, menurutku juga begitu, ada juga ternyata yang mau menikah dengannya.”
”Hahaha, kamu jahat.”
”Loh, benarkan?”
”Haha, iya deh.”
”Ini serius Amelia, kalau boleh tahu, kenapa waktu itu kamu putus sama dia?”
”Hmm…”
”Ayolah kasih tahu, toh dia sudah menikah ini.”
”Kan karena dia menemukan kamu.”
”Oh, maaf kalau begitu.”
”Sarah?”
”Ya?”
”Terus kenapa kamu putus sama dia?”
”Sepertinya karena dia menemukan pacar baru juga.”
”Yang dinikahinya sekarang ini yah?”
”Sepertinya begitu.”
”Menurutmu, apakah dia cantik?”
”Siapa?”
”Pacar terakhirnya itu, yang dinikahinya sekarang.”
”Menurutku sih biasa aja, lebih cantik kamu Mel,”
”Hahaha, kamu bisa aja, cantikan kamu sih Sar.”
”Terus, kalau lebih cantik kita-kita, kenapa dia lebih memilih perempuan itu untuk dinikahi?”
“Ya nggak jodoh aja kali.”
”Memangnya apa yang dia katakan terakhir kali sama kamu Sar?”
”Hmm, apa ya?”
”Kata-kata terakhirnya,”
”Aku ingat, dia bilang; aku akan menikah, tapi tidak sama kamu.”
”Kamu nggak tanya alasannya?”
”Tanya sih,”
”Apa jawaban dia?”
”Katanya, kalau istriku sekedar cantik, apa bedanya aku sama laki-laki diluar sana?”

1 Komentar

  1. bastardsword said,

    I’m verry Like this story,,,,,,,

    tambah lagi Mam. karena ketika tangan dan lidah berhenti bergerak berarti akal dan pikiran orang itu telah kaku dan tinggal menunggu saat ajalnya tiba…… Papa akan selalu mendukung Mama sampai kapanpu…..

    Good Luck………..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: