Menjawab Pertanyaan “Kapan Menikah”

November 3, 2009 at 9:15 am (TIPS)

Anda bosan menjawab berbagai pertanyaan menyangkut pernikahan? Tak perlu khawatir, Anda dapat menjawabnya dengan penuh jenaka dan santai. Coba tips berikut ini:

1. “Habis Lebaran.” Trik ini selalu sukses diterapkan. Biasanya orang yang bertanya akan pasang tampang gembira, disusul pertanyaan lanjutan. “Oh ya? Persis setelah lebaran? Tanggal berapa?” Anda tinggal sebut saja angka yang bagus. “Enam!” Nanti dia akan bilang, “Jangan lupa undanganya ya!” Sebuah ‘perintah yang mudah saja Anda jawab dengan, “Oke!”

2. “Bulan Mei.” Ini sebenarnya jawaban terbasi. Anda bisa jawab “Bulan Mei”. “Hah! Mei? Tahun ini?” Yak, mei be, next month, next year or mei be not!” Habis itu, tertawalah puas karena berhasil menipunya. Dia akan terlihat dongkol dan tidak akan menanyakan ulang.

3. “Nunggu Kamu.” Nah, bila Anda cewek, jawaban ini tepat diberikan pada teman pria. Biasanya mereka akan terpesona dan berhenti bertanya. Namun, jawaban ini pantang diberikan pada lelaki “gede rasa” (GR) kelas berat, pasalnya justru dia akan bersemangat mendekati Anda.

4. “Kamu Kapan?” Kalau jawaban ini paling tepat untuk penanya yang juga belum menikah. Tidak perlu panik jika dia tahu-tahu menyebutkan tanggal dan bulan rencana pernikahannya. Justru disitulah tempat perlindungan teraman Anda. Segera pasang tampang sumringah, tanyai dengan detil rencana pernikahanya, lengkap dengan konsep acara, siapa lelaki beruntung itu, dll. Orang yang berencana menikah akan bersemangat menceritakannya. Begitu cerita habis, segera pamit dari hadapannya atau mengganti topik lain, begitu ada jeda.

5. “Tunggu Saja Undangannya.” Cara ini cukup ampuh. Anda cukup bilang, “Tunggu saja undangannya, ya!” Orang akan berhenti bertanya soal ini-itu bila Anda sudah punya undangan. Bila dia bertanya lagi tentang kapan-sama siapa, jawab saja “Sudahlah, tunggu saja. Enggak sabar amat.” Ucapkan sambil tersenyum lebar. Bila suatu ketika kemudian Anda bertemu lagi dan dia menagih undangannya, jawab saja, “Tenang, tunggu saja ya.” dan tetap berikan senyum lebar itu lagi padanya.

6. “Tahun Depan.” Jawaban ini miri-mirip dengan “Habis Lebaran!” Ditanya tanggal dan bulannya? Jawab saja, “Masih rahasia!” Percayalah, orang tidak se-concern itu kok, pada tanggal-bulan-tahun pernikahan Anda. Jadi tidak perlu ditanggapi dengan serius pertanyaannya.

7. “Lagi Yoga.” Anda tidak siap menghadapi pertanyaan, “Kapan Menikah?” sekaligus tidak siap dengan jawaban apapun. Tenang saja. Sebenarnya Anda tidak perlu berpikir. Cukup berikan jawaban yang Anda suka dan sekenanya. “lagi yoga”, “mau lari pagi nih” atau apapun. Dia akan segera tahu bahwa memang Anda sedang berkelit dan tidak ingin menjawab pertanyaannya.

8. “Nunggu dia.” Ayo, cari seseorang acuan di sekitar Anda. Pastikan orang yang Anda tunjuk yang belum menikah, yang mumurnya berada di atas Anda. Di balik dialah Anda bisa berlindung. Begitu Anda ditanya Anda tinggal bilang, “Aku nunggu dia dulu.”

9. “Ngga Mau Ngelangkahin.” Jawaban ini serupa dengan jawaban nomer sebelumnya, namun dengan nuansa yang lebih kocak. Anda punya 2 alternatif jawaban untuk maksud yang sama. Tinggal bagaimana Anda yang menjawabnya.

10. “Iya, nih.” Semua orang tahu kalau jawaban, “Iya nih” adalah sebuah jawaban sopan untuk menyampaikan maksud Anda yang kurang lebih, “Iya nih, masih belum ada yang cocok atau belum ada yang mau, padahal saya sendiri sudah ingin punya pendamping, dan saya sudah capek ditanya terus kanan-kiri, termasuk Anda.” Namun dengan cukup 2 kata, tersebut Anda akan aman dan tidak membuat Anda menjadi depresi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: